HIJAU HITAM COMMUNITY
1. Diharapkan Untuk Login
2. Bagi New member diharapkan untuk Register/daftar

Enjoy Your Forum
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Buku Tamu Hijau Hitam
Tue Nov 20, 2012 12:12 am by veni_judo

» Temu Ramah 2012
Sun Sep 02, 2012 2:54 pm by mitanovianty

» Sisi Lain Temu Ramah.....
Sun Sep 02, 2012 2:27 pm by mitanovianty

» Saran dan Kritik tampilan forum
Thu Feb 23, 2012 8:29 pm by Admin

» Kesejahteraan Sosial dan Problema Pembangunan
Thu Feb 23, 2012 7:48 pm by aafrianshah

» Mustafa Kemal Pasha (Ataturk)
Sun Oct 30, 2011 12:41 am by tatha_neh

» Zona Bebas
Sun Oct 30, 2011 12:23 am by Admin

» Numpang Majang.....
Mon Oct 17, 2011 2:08 am by Admin

» kontrak Dagang kerajaan melayu dengan VOC 1643-1763
Mon Oct 17, 2011 1:37 am by anak_gaul

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


Buku Tamu Hijau Hitam555

Buku Tamu Hijau Hitam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Buku Tamu Hijau Hitam

Post by Admin on Wed Sep 22, 2010 5:17 am

BUKU TAMU HIJAU HITAM


Dear All Member,

Terima Kasih atas partisipasinya di forum ini. sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kita saling memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada para member di forum ini. Ibarat kata pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak kawin,......

Silahkan perkenalkan diri anda, baik itu nama,alamat, domisili sekarang, pekerjaan atau apa saja yang dapat mendeskripsikan diri anda. cheers cheers cheers


Terakhir diubah oleh Admin tanggal Fri Oct 01, 2010 9:32 pm, total 1 kali diubah

Admin
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 94
Join date: 21.09.10
Age: 29
Lokasi: depan laptop

Lihat profil user http://hijauhitam.forumn.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by Admin on Wed Sep 22, 2010 1:15 pm

Nama Veni Judo A.fatahillah, sekarang ane home base di kendari, dulu pernah kuliah du jurusan Ilmu Politik Fisip USU angkatan 2003...... Smile Pengalaman organisasi dikomisariat terakhir Kabid Litbang 2005-2006, ka.biro perpustakaan 2004-2005.jenjang training ane MOP tahun 2004 di Fisip, LK 1 HMI cab Medan juga di tahun yang sama (gelombang pertamax di angkatan 2003 bareng miqdad & akhyar).

Alhamdullilah pernah di percaya untuk mengemban amanah komisariat untuk di distribusikan ke organ intra kampus; Gubernur PEMA FISIP 2006-2007.
gatot kaca


Terakhir diubah oleh Admin tanggal Fri Oct 01, 2010 9:31 pm, total 1 kali diubah

Admin
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 94
Join date: 21.09.10
Age: 29
Lokasi: depan laptop

Lihat profil user http://hijauhitam.forumn.org

Kembali Ke Atas Go down

PERKENALKAN

Post by aafrianshah on Wed Sep 29, 2010 4:00 pm

Aku lahir, tumbuh dan besar di "Kota Pempek", 25 tahun yang lalu. Sampai akhirnya di usia 18 tahun, aku hijrah ke Medan untuk pertama kalinya, berkuliah di Ilmu Politik Fisip USU.
Berada dalam dunia dan kehidupan kampus tentunya tak bisa dilepaskan dari kegiatan berorganisasi/ ekstrakulikuler. Dan aku diperkenalkan dengan sebuah organisasi mahasiswa Islam, HMI Komisariat Fisip USU, melalui sebuah acara tahunan yang selalu digelar hingga sekarang, yakni Temu Ramah HMI Fisip USU.
Pada Desember 2004, aku resmi menyandang status anggota biasa HMI, setelah melalui Latihan Kader I (LK I)/ Basic Training HMI di HMI Cabang Medan, yang pada saat itu panitianya HMI Komisariat FT Unimed. Aku tidak sendirian, dari Fisip USU ikut serta pula Fuad Putra Perdana Ginting, Ana Fauziah dan Jufriadi Ali. Hal yang paling membekas kala itu adalah ketika LK I berakhir dengan ditandai oleh gempa dan tsunami yang melanda Aceh, NAD.
Kemudian pada Juni 2008, bersama dengan Rolan Ahmadi Nasution, aku meneruskan jenjang training HMI selanjutnya, dengan mengikuti Latihan Kader II (LK II)/ Intermediate Training HMI di HMI Cabang Medan. Pada saat itu aku berstatus sebagai pengurus HMI Cabang Medan. Jikalau saja tidak menjadi pengurus HMI Cabang Medan mungkin aku tidak bisa punya kesempatan untuk mengikuti LK II.
Lanjut di HMI, aku diberi kesempatan menduduki beberapa posisi di struktur kepengurusan HMI, yakni :
- Sekretaris Biro Perpustakaan HMI Komisariat Fisip USU Periode 2004-2005
- Departemen Litbang HMI Komisariat Fisip USU Periode 2005-2006
- Wasekum Bidang PA HMI Komisariat Fisip USU Periode 2005-2006
- Ketua Bidang Litbang HMI Komisariat Fisip USU Periode 2006-2007
- Anggota MPKPK HMI Komisariat Fisip USU Periode 2007-2008
- Departemen Pembinaan Pemuda HMI Cabang Medan Periode 2007-2008
- Wabendum HMI Cabang Medan Periode 2007-2008
- Departemen Internal Badko HMI Sumatera Utara Periode 2008-2010
- Wasekum Bidang Partisipasi Pembangunan Regional Badko HMI Sumatera Utara Periode 2008-2010.

aafrianshah
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 15
Join date: 27.09.10
Age: 29
Lokasi: Bandung, Indonesia

Lihat profil user http://auliaafrianshah.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by tatha_neh on Fri Oct 01, 2010 12:36 am

Fernanda Putra Adela nama lengkapku dan akrab disapa tata, dilahirkan dan tumbuh besar dari keluarga baik-baik. Asli anak Medan dengan suku bangsa Minang-Melayu.
Masuk menjadi mahasiswa Fisipol USU sudah lama direncanakan, dan akhirnya SPMB menempatkanku masuk di jurusan Ilmu Politik angkatan 2003. Dalam kehidupan kampus, HMI menciptajan daya tarikku untuk dapat bergabung bersama organisasi yang konon katanya "anak kandung umat" (mungkin dulu jaman kakanda Pane). Berproses dalam organisasi ini tentu banyak pelajaran berharga yang kuraih (gak tau adek2 sekarang). Menjadi pengurus selama tiga periodesasi dengan status pensiunan sebagai Ketua Bidang Pembinaan Anggota yang akrab disapa Kabid. PA.
Selesai dari pengurusan, tak lama setelah itu aku pun menyelesaikan studiku di FISIPOL USU. Untuk meraih apa yang ingin kuraih, aku pun melanjutkan pendidikan formalku di FISIPOL UGM Yogyakarta (Saat aku menulis ini aku masih di Jogja) dalam Program studi Ilmu Politik konsentrasi Politik Lokal Otonomi Daerah. Alhamdulillah atas doa dan bantuan keluarga khususnya dan rekan2 ku aku pun menyelesaikan studiku di Yogyakarta (Saat menulis ini aku lg mempersiapkan prasyarat wisuda pascasarjana). Setelah menyelesaikan studi ku di Jogja, ada niat tulus untuk mengabdi dan membesarkan almamater S1 ku, kecintaan terhadap dunia kampus dan mahasiswa menjadi motivasi ku untuk selalu berada dalam lingkungan akademis (Mohon doa dari rekan2 semua).
Cukup sekian perkenalanku, (saat menulis ini masih mencoba memahami operasionalisasi website ini), Semoga forum yang difasilitasi dengan Veni yang nun jauh di Sulawesi sana dapat menjadi wadah untuk semakin mempererat silaturahmi dan wawasan kelimuan kita, amin....

tatha_neh
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 12
Join date: 22.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Wenuhadaka Nurhidayat

Post by The_Destruck on Fri Oct 01, 2010 1:19 am

Salam...
Namaku Nurhidayat...
Jurusan Ilmu politik Fisip USU Stambuk 2005...
Amanah di kepengurusan terakhir Kabid PTKP Periode 2008-2009...
Masih Membutuhkan Bimbingan dan Proses Pembelajaran Yang Lebih Baik Dari Abang2... Teman... Dan Seluruh Keluarga Besar...
Terima Kasih...

The_Destruck
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 7
Join date: 28.09.10
Age: 28
Lokasi: Medan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by sari ramadanty on Fri Oct 01, 2010 12:46 pm

salam kenal ....
nama saya Sari Ramadanty..
saya adalah anak ibu dan babak saya, kebetulan saya pernah berkuliah di Universitas Sumatera Utara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, jurusan Komunikasi pada tahun 2005...
dan pada hatun 2009 saya telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan rapi serta telah disusun dalam curriculum vitae saya....

saya penah bergabung di Kepengurusan HMI Komisariat FISIP USU pada Periode 2008-2009, saat pada masa preodesasi Jean Ari sebagai ketua umum...

saat ini saya berdomisili di Jakarta, kegiatan sehari2, yah mencari sesuap nasi dan segenggam emas untuk hidup dan masa depan....

selamat bergabung....

sari ramadanty
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 6
Join date: 01.10.10
Age: 27
Lokasi: jakarta

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ijin Memperkenalkan Diri

Post by akhyar on Tue Oct 05, 2010 11:59 am

Dilahirkan di Pematangsiantar,,,, Dalam sebuah pertarungan sang Ibu pada waktu Subuh di hari Jum'at 27 april 1984.... Dengan di lantunkan azan yang syahduh.... Hadir di Bumi sebagai titipan Illahi..... Menjadi putera ke 3 dari senuah keluarga yang sangat mengajarkan kerikhlasan dan kesabaran...

Diawal kehadiran diberi nama Akhyar Anshori hingga saat ini baru menyandang embel embel S.Sos aja dan InsyaAllah yang lain bakal menyusul walaupun hanya alm....

Mengenal HMI semenjak bangku SMP, menjadikan aku mengharuskan diri untuk masuk di perguruan tinggi yang memiliki Organisasi HMI yang maju dan Pesat..... Tamat SMA 2002 dan belum di beri kesempatna duduk di PTN.... Mencoba mengambil salah satu PTS di kota medan yang ada HMI nya.... Tetap ortu menyarankan aku masuk ke PTS yang lain aja, tapi malah di situ HMI baru aja sedang merintis dan kurang maju,,, maka jalur pengangguran aku pilih untuk mencoba pertarungan keberuntungan di tahun selanjutnya....

alhamdulillah 2003 diberikan kesempatan duduk di PTN tepatnya di Jurusan ILMU POLITIK FISIP USU...... Laughing Laughing Ikutan berpartisipasi menjadi saksi kekisruhan PEMIRA USU 2003 ampe pertama kali memasuki langsung kantor alumni-alumni tangguh yakni kolektif.....

September 2003 ikutan Temu Ramah HMI FISIP USU di Parapat..... Oktober 2003 ikutan MOP di Komisariat Hukum tepatnya di PHI jalan gatot subroto medan bersama si Abas juga sichhhh..... Lama menanti akhirnya Juni 2004 diperkenankan ikutan Test LK I dengan panitia pelaksana HMI FISIP USU dan Dakwah IAIN SU,,, Heeeee Lulus bersama sigerobak sayur Veni dan Si Miqdad....

Mei 2006 Melanjutkan melalangbuana menimbah ilmu dan mencari peruntungan di Banda Aceh untuk mengikuti LK II HMI dan menjadi orang pertama dari 2003 yang ikutan LK II, bahkan baru di susul oleh rekan-rekan lainnya pada akhir tahun 2007 an... Alhamdulillah di LK II Banda Aceh Ilmu di Dapat dan menjadi peserta terbaik dan Ada yang meninggalkan kesan tersendiri bagiku..... Mengenal wanita yang dulu hanya sebatas mimpi bagiku dan Alhamdulillah kini sudah sah dan halal menjadi istriku.....

Desember 2007 akhir melanjutkan aktifitas mengikuti Training lanjutan HMI dengan titel LK III HMI Badko JATENG-DIY di Semarang.... Mumpung meduduki jabatan strategis di tingkatan sekelas Cabang Medan,,,, Momen itupun di manfaatkan untuk menghabisi training formal HMI....

April 2009 mewajibkan diri untuk bisa terus berproses dan mengabdi di HMI dengan mengikuti Senior Course HMI di HMI Cabang Medan.... Langkah ini di pilih sebagai bagian menambahkan rasa tanggung jawab terhadap HMI.... dan sejak 30 mei 2010 sudah sah sebagai alumni HMI baik secara keorganisasian maupun kampus yang sudah di tinggalkan di Juli 2008..

Di HMI dulu pernah sebagai :
• Anggota Biro Sablon di periode 2004-2005 di Masanya Mas Pur Ketua
• Departemen PTKP di Periode 2005-2006 di Masanya si Brem
• Karena Malas Di Jadikan WASEKUM Kekaryaan di Periode yang sama
• Di Jamannya Ratih Ketua Umum,,,, aku memilih untuk menjadi rakyat Jelatah saja..
• Setelah Si Ratih Lengser ke Prabon, Aku menjadi salah satu MPKPK di periode
2007-2008 masanya si Rajab
• Terus di Rekomendasikan menjadi Pengurus HMI Cabang Medan dan Duduk di Kabid
Pembinaan Anggota HMI Cabang Medan Periode 2007-2008 ya mesti pun gak ampe
akhirnya periodesasi habis berhubung mereka memperpanjang diri periodesasi ampe
2009 dan intrik-intrik yang terjadi dibalakang itu semua.

akhyar
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 1
Join date: 28.09.10
Age: 30
Lokasi: Medan

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by Fauzan Ismail on Wed Oct 06, 2010 2:33 am

My Name Is oJan....lengkapnya Fauzan Ismail....Anak medan asli dan gak pernah pindah ke kota manapun walaupun hidup berpindah-pindah, dan akhirnya tinggal di Jl.Tuba II/Perjuangan No.17 Medan bersama keluarga tercinta...
tahun 2007 tamat dari SMA trus ngantri formulir SPMB buat lanjutin kuliah, and takdirpun menempatkan aq ke FISIP USU tepatnya di dept. ilmu kessos...
di awal semester 1 menjalani kuliah dan saat itu memang gak pernah kepikiran buat berorganisasi, hingga akhirnya awq diajak TR sama pengurus komisariat waktu itu yang masih dibawah kepemimpinan bg Rajab, pasca TR kegiatan di komisariat gak terlalu aktif2 kali la, biasa masih bakal calon kader, and aktivitasnya masih sebatas kuliah dan perpus...
Hingga aq diajak ikut MOP tahun 2008, disitulah aq mulai tertarik utj berorganisasi di HMI dan abis tu ditunjuk jadi panitia TR tepatnya menjadi koordinator acara...mulai la awq sering2 ke sekret, sampean pas pengurus lagi rapres (periodesasi bg jean ari) awq lagi di kamar biro tu, disuruh bg dayat nonton film di laptopnya buat pengalih perhatian....
akhirnya tu la pertamax aq tidor di sekret...
wuih....melelahkan dan panjang proses di TR ne memang, tapi begitu selesai jadi panitia baru terasa kali ah feelnya tu and abis tu terasa kali udah lengket sama komisariat...Like a Star @ heaven

and setelah itu...di suruh ikut LK1 sama pengurus, pertamanya pas panitia FH USU, gak lulus, yang keduanya pas panitia FISIP USU, tu pun masih gak lulus juga Sleep ....and akhirnya ikut yang ketiga kalinya di panitia PAAP USU, barulah aq lulus LK1 tepatnya pada tahun 2009 Surprised

tak lama abis tu, bg ryan yg baru aja terpilih jadi ketua umum meminta (ehmm) awq jadi pengurus di komisariat, dan awq pun diposisikan di Dept. KPP bersama bg roni dan staff KPP yang laen....
Setengah periodesasi berjalan, abis tu di ressuffle menjadi Wasekum KPP bersama bg Anol dan acong masuk sebagai anggota KPP yang baru....

Abis tu sekarang dengan ketua umum yang baru, Rholand, aq menemaninya di periodesasi ini bersama kawan2 2007 dan 2008 yang laen sebagai Kabid KPP sampai sekarang...and proses aq di komisariat saat ini memang masih tetap berjalan bersama kawan2 aq di BATU KRISTAL (2007) dan our partner BALAP PESAUAT (2008)....sEMAngat!!....mudah2an aja la bisa maksimal sesuai harapan..amiiiinnnn...

udah la ya....kebanyakan pun nanti macam curhat pula... Laughing

Fauzan Ismail
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 12
Join date: 28.09.10
Age: 25
Lokasi: Medan dan Sekitarnya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by spesialis transportasi on Thu Oct 21, 2010 12:29 am

permisi numpang lewat yach
awak namanya abdurrasyidi pasaribu, pasti baru tau kan nama asli q sekarang Twisted Evil pernah menjabat 3 jabatan satu periode dari departemen PA, wabendum, n Wasekum kekaryaan... gilo awak ngebayanginnya. tapi itu dia yang tak tertahankan ampe dapat julukan Superstar ( hahahahaha, narsis sendiri terkenal biar adek2 tuch dekat ama awak). abis dari situ jadi kabid KPP bidang yg bary dibentuk pula itu ngeri kali lah pokoknya ngebayanginnya kata adek2 tuch padahal kayaknya biasa aja. lahir di medan, besar di medan, TK ampe kerja dimedan jadi klo ada yg mau jual medan lapor dulu ya ma aq.... KLO GAK RUSAK NANTI.... Neutral tapi ya namanya b_doel gak bisa dilepas lah dari namanya yang orangnya sering mandi, sering ke kampus, kuliah cepat tamat, rajinlah pokoknya orangnya... cocok kam ras kan?? affraid

spesialis transportasi
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 5
Join date: 18.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by edo kombatan on Mon Oct 25, 2010 7:49 pm

nama edo,,mahasiswa antropologi stambuk 2007,,alhamdulillah dikepengurusan periodesasi 2010-2011 dipercayakan untuk menjadi Ketua bidang PTKP..
masih sangat membutuhkan masukan berupa kritik n saran untuk pengembangan diri yang lebih baik lagi,,thank''s

edo kombatan
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 1
Join date: 11.10.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by akbar pribadi on Sat Oct 30, 2010 8:44 pm

assalamualaikum.....
syalom.......
nameste....

11 november 1989 silam tepatnya pukul 00.45 WIB (waktu indonesia bireuen) di kota bireuen NAD saya lahir dalam keadaan yang sehat dan normal....(kata emak sih gitu...

SD ampe SMA di selesaikan di Bireuen...
pas ikut SPMB ane lulus di jur. Administrasi Negara Fisip USU...
nah waktu bru jadi stambuk termuda di kampus ane di ajakin ikut Temu Ramah HMI, dari situlah ane kenal ama yang namanya HMI kom's FISIP USU walaupun sebelumnya ud dengar-dengar kabar yang menyatakan klo byk tokoh nasional Indonesia adalah kader HMI...jusuf kalla, akbar tanjung,bahkan YZ....

abis ikut TR kemudian ane ikut MOP,setelah tu ane jadi panitia TR, trus ikut LK 1, trus ane jdi pengurus departemen,dan sekarang jadi ketua bidang Pembinaan Anggota periode 2010-2011...trus...lalu...kemudian.....

mgkin tu aja deh taaruf nya....


Surprised

akbar pribadi
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 2
Join date: 30.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by anak_gaul on Mon Oct 17, 2011 1:34 am

salam kenal anak_gaul dari medan izin gabung ya ndan..... Sad

anak_gaul
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 3
Join date: 16.10.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by Indirwan wann indir on Wed May 02, 2012 10:21 pm

SALAM HIJAU HITAM,
HMI Komisariat ekonomi UNM makassar.

Indirwan wann indir
Simpatisan HMI
Simpatisan HMI

Jumlah posting: 1
Join date: 02.05.12
Age: 23
Lokasi: watampone

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Buku Tamu Hijau Hitam

Post by veni_judo on Tue Nov 20, 2012 12:12 am

uda lama ga singgah kemari apa kabar ya komisariat ini?

veni_judo
Moderator
Moderator

Jumlah posting: 2
Join date: 23.09.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik